norbit

Senin, 04 Juli 2016

proses

Tiba2 kepikiran yang dulu pernah dipikirkan , yaitu tentang benda . manusia adalah benda yang di sepakati dan dikelompokan sebagai benda yang hidup oleh manusia itu sendiri , masuknya ke kelompok mahluk hidup ,, termasuk tumbuhan dan binatang . jdi sebenarnya apa sih kita ?

kata ilmu pengetahuan yang pernash saya baca sih bahwa jika benda dibagi samapai ukuran terkecil maka benda terkecil tersebut dinamai partikel *kayaknya .

kalo gak salah salah satu bagian partikelnya yaitu elektron , yang mana elektron ini bergerak dan beraktifitas .elektron2 ini kadang berpindah2 tempat dari suatu benda ke benda lainya sesuai aturan muatan benda itu sendiri dengan sangat cepat . artinya partikel di tubuh manusia itu sendiri kemungkinan juga berpindah2 kadang dari benda2 di sekelilinya dan sebaliknya . nah munculah pertanyaan . apakah partikel yang berpindah2 ini selain berpindah sja juga membawa suatu data/informasi .???? <ok ini konyol .. 

-awalnya mahluk hidup contohnya manusia lahir dari manusia dan lahir dari manusia2 sebelumnya sampai ke manusia pertama yang sering di ceritakan oleh agama , ada juga yang berpendapat bahwa manusia dilahirkan oleh kera yang berevolusi , secara bertahap tentunya *bukan kayak digimon :v .


-manusia berthan hidup dengan makan , minum, bernafas , ngrokok ,ngopi dan lain2 . yang mana makanan dan minuman tersebut nantinya akan dicerna oleh tubuh manusia itu sendiri . dan beberapa zat2 akan diambil oleh tubuh , yang nantinya akan tergunakan untuk pertumbuhan manusia itu sendiri.

- sulit dibayangkan , manusia yang awal mulanya hanyalah benda kecil yang mengandung partikel yang membentuk suatu zat dan akhirnya mencadi suatu sel yang di sebut sperma/kecebong/protein cair. 

-dari protein cair yang di hasilkan oleh manusia jantan , kemudian si kecebong ini melalui proses perkimpoian masuklah ke seltelur yang dimiliki oleh betina yang mana sel telur/sel cangkang ini bersemayam di dalam rahim para betina. 

-sel kecebong yang ukuranya mikro sangat kecil itu bersemayam di dalam seltelur yang berada di dalam rahim . sel tersebut tumbuh di dalam rahim dengan mengkonsumsi zat2 yang telah di cerna oleh seorang betina .

- dari ukuran yang sebegitu kecilnya kemudian mengalami pertumbuhan sedikit demi sedikit sampai cukup usia untuk di lahirkan ke dunia sebagai seorang bayi manusia yang nantinya akan menjadi manusia dewasa yang kemungkinan akan mengulangi proses dari induk mereka yang selama ini di sebut sebagai reproduksi. dan kejadian akan terulang .


-mahluk hidup akan mengalami kematian dan tubuhnya sebagai benda akan terurai , dan terurainya tubuh menjadi lebih kecil menjadi zat2 yang terkandung dalam tanah , sebagian ikut mengalir , sebagian lagi terhambur ke udara , dan lain2 .

- dari benda kembali ke benda ... zat2 yang terurai tadi yang telah terhambur entah kemana . mungkin sebagian di konsumsi oleh tumbuhan melalui air tanah maupun udara .. Sang tumbuhan pun tumbuh semakin besar menghasilkan kadang berbuah , kadang berdaun dan kadang berbatang /berakar .. 

-tumbuhan2 tersebut akan dikonsumsi lagi oleh binatang2 oleh mahluk hidup lainya .. yang kemudian akan sampai ke tubuh manusia lagi melalui prosesnya ... 

-apakah benda2 yang menyusun tubuh seorang manusia bisa di sebut baru ...? tergantung kesepakatan atas definisi "baru' itu sendiri kayaknya .

-kemungkinan benda2 menyusun tubuh saya juga berasal dari benda2 yang dulunya menyusun tubuh2 mahluk lain yang sudah mati .. belom lagi semasa hidup .. benda2 yang sampai ukuran partikel ini berkemungkinan berpindah2 yang bisa jadi dari seorang manusia ke manusia lainya /...


tamat 






Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Blogger Templates | Distributed By Gooyaabi Templates